Kamis, 19 Mei 2011

ANALISIS PROSPEKTIF AKUNTANSI INTERNASIONAL DAN ISU-ISUNYA

Ketika melakukan peramalan, para analis membuat ramalan mengenai prospek perusahaan secara eksplisit berdasarkan strategi usaha, catatan akuntansi, dan analisis keuangan , Analisis prospektif mencakup tahap: peramalan dan penilaian. Ketika melakukan peramalan, para analis membuat ramalan mengenai prospek perusahaan secara eksplisit berdasarkan strategi usaha, catatan akuntansi, dan analisis keuangan.Ketika melakukan penilaian, analis mengubah ramalan kuantitatif menjadisuatu estimasi nilai perusahaan. Penilaian digunakan seara implisit maupuneksplsit dalam banyak keputusan usaha. Terdapat banyak pendekatan penilaianyang berbeda digunakan dalam praktik, mulai dari analisis arus kas terdiskontohingga teknik yang lebih sederhana yang berdasarkan perkalian berbasis harga.Fluktuasi kurs, perbedaan akuntansi, perbedaan praktik, dan kebiasaan bisnis, perbedaan pasar modal, dan banyak faktor lainnya memiliki pengaruhyang sangat besar terhadap peramalan dan penilaian internasional. Ketika melakukan penilaian, analis mengubah ramalan kuantitatif menjadi suatu estimasi nilai perusahaan. Penilaian digunakan secara implisit maupun eksplisit dalam banyak keputusan usaha.
Isu-isu yang menyertai akuntansi Internasional :

1. Akses Informasi
Informasi mengenai ribuan perusahaan dari seluruh dunia telah tersediasecara luas dalam beberapa tahun terakhir. Sumber informasi dalam jumlahyang tak terhitung banyaknya muncul melalui World Wide Web. Perusahaan diseluruh dunia saat ini memiliki situs Web dan laporan tahunannya tersediasecara cuma-cuma dari berbagai sumber internet dan lainnya.Banyak database komersial menyediakan akses data keuangan danpasar saham ribuan puluhan ribu perusahaan di seluruh dunia.

2. Ketepatan Waktu Informasi
Ketepatan waktu laporan keuangan, laporan tahunan, laporan kepada pihak regulator, dan siaran pers yang menyangkut laporan akuntansi berbeda-beda di tiap negara. Pelaporan keuangan tiap kuartal merupakan praktik yang lazim dilakukan diAmerika Serikat, sedangkan di tempat lain masih jarang dilakukan.

3. Pertimbangan Mata Uang Asing
Akun-akun yang berdominan dalam mata uang asing membuat para analismenghadapi dua jenis permasalahan. Yang pertama berkaitan dengan kemudahanpembaca, yang kedua menyangkut isi informasi.Para pembaca yang lebih menyukai kerangka dasar mata uang domestiktranslasi untuk tujuan kemudahan dengan menggunakan kurs pada akhir tahun

0 komentar: