Senin, 24 Mei 2010

Tips bangun karir ideal


Karir yang ideal sebenarnya harus dibangun oleh anda sendiri , disini Anda harus memiliki rencana, dan penting juga untuk memikirkan aspek lain pilihan karir Anda, seperti berikut ini:

1. Personal values Anda.
Ketika anda ingin memutuskan agar karir anda edial buat yang terpenting ialah untuk mengenali personal values Anda. Alasannya adalah karena personal value Anda memiliki peranan penting dalam hidup Anda.Sebaliknya, jika Anda akan memutuskan karir yang bertentangan dengan personal value Anda, maka kemungkinan besar Anda tidak akan melihat hasil yang Anda harapkan.Kenyataannya, Anda akan tersadar dengan sangat cepat bahwa memiliki karir seperti yang sudah Anda pilih, mungkin bukan yang tepat untuk Anda. Jadi dengan kata lain, karir Anda harus sesuai dengan personal value Anda dan membuat Anda bisa menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga Anda berdasarkan value tersebut.

2. Keahlian Anda.
Selanjutnya, Anda harus melihat keahlian Anda saat ini. Apakah Anda saat ini memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk karir pilihan Anda? Jika tidak, apakah Anda siap untuk mempelajari keahlian tersebut? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari keahlian tersebut? dan apakah Anda siap memberikan waktu yang dibutuhkan?

3. Kepribadian Anda.
Beberapa kepribadian cocok untuk karir tertentu dibanding yang lainya.
Misalnya, jika Anda berencana terjun ke dunia sales, maka tipe kepribadian yang ideal adalah extrovert kebalikan dengan introvert yang tidak nyaman pergi keluar dan menjual.

4. Minat Anda.
Tentu saja, jika Anda memilih karir yang sesuai dengan minat Anda, maka
kemungkinan Anda akan menikmati apa yang Anda kerjakan.

0 komentar: